Download Kombinasi Kurikulum KTSP dan KK 13

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Salam pendidik indonesia !!!

Selamat malam rekan-rekan guru serta tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan malam hari ini saya akan berbagi mengenai susunan kombinasi antara kurikulum KTSP dan juga K13. Kurikulum 2013 sudah diimplementasikan pada tahun peajaran 2013/2014 pada sekolah-sekolah tertentu. Kurikulum 2013 diluncurkan secara resmi pada tanggal 15 Juli 2013. Sesuatu yang baru tertentu mempunyai perbedaan dengan yang lama. Begitu juga dengan kurikulum 2013 mempunyai perbedaan dengan KTSP.


K13
K13 dan KTSP

Namun dibalik perbedaan yang ada sebenarnya juga terdapat kesamaan esensi antara kurikulum 2013 dengan KTSP. misalnya tentang pendekatan ilmiah yang ada pada hakekatnya adalah pembelajaran berpusat pada siswa. Siswa mencari pengetahuan bukan menerima pengetahuan. Pendekatan ini mempunyai esensi  yang sama dengan pendekatan keterampilan proses. Masalah pendekatan sebenarnya bukan masalah implementasi yang tidak jalan di kelas. Bisa jadi pendekatan ilmiah yang diperkenalkan di kurikulum 2013 akan bernasib sama dengan pendekatan-pendekatan kurikulum terdahulu bila guru tidak bisa menerapkan dalam pembelajaran di kelas. Bagi rekan-rekan yang ingin mendownloadnya silahkan klik di bawah ini.

 
  1. Cover Susunan Kurikulum
  2. Halaman Pengesahan dan seterusnya
  3. Isi Kurikulum lengkap
  4. Surat Keputusan TIM Pengembang Kurikulum
  5. Surat Pernyataan pemberlakuan Kurikulum di satuan pendidikan
Download juga

Demikian itu tadi materi mengenai kombinasi antara kurikulum baru (k13) dan kurikulum lama (KTSP). Semoga materi ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Kombinasi Kurikulum KTSP dan KK 13"

Post a Comment