Download Juknis Pelaksanaan OPSI SMP Tahun 2019

Juknis Pelaksanaan OPSI SMP Tahun 2019

Assalamu'alaikum wr.wb

Juknis Pelaksanaan OPSI SMP Tahun 2019Dalam upaya mewujudkan Program Nawacita Presiden Republik Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun visi guna membentuk insan serta ekosistem pendidikan pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong melalui pembelajaran yang bermutu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan kegiatan lomba penelitian tingkat Nasional melalui Olimpiade Penelitian Siswa Nasional (OPSI) tahun 2019.




OPSI SMP adalah ajang kompetisi karya ilmiah berbasis kegiatan penelitian siswa SMP/MTS negeri dan swasta atau sederajat yang dilaksanakan secara nasional, dengan tidak berjenjang.

Agar pelaksanaan OPSI SMP tahun 2019 terselenggara dengan baik sesuai tujuan yang diharapkan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menyusun buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2019.
Jadwal Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia(OPSI) tahun 2019 bisa di lihat di bawah ini.


Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 dapat diunduh di sini

Demikian mater seputar Petunjuk teknis pelaksanaan Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan malam ini.Semoga dapat memberikan perspektif pentingnya OPSI SMP tahun 2019 untuk diikuti oleh para siswa dalam pengembangan dunia penelitian di Indonesia.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Juknis Pelaksanaan OPSI SMP Tahun 2019"

Post a Comment