Buku Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) tahun 2017

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Salam pramuka indonesia !!!!

Selamat malam rekan-rekan guru beserta pembina pramuka yang ada di indonesia. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Masih ingat kan bahwa pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus??  Untuk memperingati hari pramuka biasanya  setiap gugus depan mengadakan kegiatan-kegiatan kepramukaan seperti perkemahan maupun lomab-lomba. Pada kesempatan ini saya kaan berbagi mengenai buku petunjuk teknis dalam menyelenggarakan perkemahan.

Buku Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III Tahun 2017 ini merupakan penyempurnaan dari Petunjuk Teknis sebelumnya, yaitu Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 61 tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Tahun 2017 yang disempurnakan menjadi Keputusan Direktur Jenderal Nomor Tahun 2017 tentang Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional. Ada beberapa penyempurnaan yang kami buat, di antaranya adalah pembuatan logo PPMN III 2017, penyempurnaan jenis lomba, perubahan jadwal pelaksanaan kegiatan, dan penambahan 1 provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara sebagai kontingen PPMN III Tahun 2017.


PPMN 2017
Petunjuk teknis penyelenggaraan perkemahan 

Kegiatan PPMN III 2017 ini merupakan sebuah wujud komitmen Kementerian Agama dalam rangka ikut mengawal pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan juga dalam rangka melaksanakan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Pemerintah. Oleh Karena itu, kegiatan PPMN III 2017 yang diikuti oleh siswa siswi madrasah aliyah atau pramuka golongan penegak dirancang tidak hanya khusus untuk kegiatan kepramukaan saja, akan tetapi juga diarahkan juga untuk melatih keterampilan kewirausahaan, soft skills, dan memperkuat pendidikan kepemimpinan sehingga melibatkan ketua atau pengurus OSIS madrasah. 

Buku juknis ini dimaksudkan menjadi pedoman bagi para panitia, peserta, pinkonda, bindamping dan seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan PPMN III Tahun 2017.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) tahun 2017"

Post a Comment