Login Guru Pembelajar 2017 dan Pendaftaran Komunitas ke SIM PKB

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Salam pendidik indonesia !!!!


Selamat pagi Bapak/ibu guru yang ada di seluruh nusantara. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan malam hari ini saya akan berbagi mengenai Login Guru Pembelajar 2017 dan Pendaftaran Komunitas ke SIM PKB. Login Guru Pembelajar 2017 dan Pendaftaran Komunitas ke SIM PKB. Guru Pembelajar pada tahun 2017 akan lebih dikenal dengan istilah Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau PKB. Berkaitan dengan hal tersebut dirjen GTK telah memberikan arahan agar semua guru dan tenaga kependidikan terdaftar dalam kelompok kerja melalui sistem informasi yang dapat diakses melalui alamat https://sim.gurupembelajar.id atau https://paspor.simpkb.id/casgpo/login.






Selain itu seluruh guru dan tenaga kependidikan menerima akun masing-masing untuk dapat melihat rapor hasil uji kompetensi guru serta mendaftarkan diri untuk dapat melihat rapor hasil uji kompetensi guru serta mendaftarkan diri untuk mengikuti program guru pembelajar atau menerima informasi lain dalam mengikuti program tersebut melalui alamat https://sim.gurupembelajar.id untuk guru, serta http://pembelajar.tendik.kemdikbud.go.id/ untuk tenaga kependidikan.


Pada laman https://sim.gurupembelajar.id, bagi Bapak/Ibu Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah dapat mengalihkan materi dari mata pelajaran ke materi Kepala Sekolah atau materi Pengawas Sekolah dengan Satminkal Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Namun jika Anda mengalihkannya memerlukan persetujuan dinas pendidikan kab/kota setelah Anda mencetak Surat Ajuan.

Setelah disetujui Dinas Pendidikan, bagi Anda yang mangalihkan materi atau mata pelajaran, maka Anda wajib mengikuti Pretest. Karena Prestest adalah syarat untuk mengikuti Diklat Mapel yang Anda pilih. Pastikan Anda telah bergabung dengan Komunitas. Selanjutnya hubungi Dinas untuk mengikuti Pretest. Silahkan bagi rekan-rekan guru yang ingin mendownload bisa KLIK DI SINI.


Download Juga


10 Media Pembelajaran Matematika SD/MI dalam bentuk Power Point

Modul PKB Terbaru 2017 SD Kelas Bawah dan Atas Penjas dan SBK

Contoh Program Kerja dan Buku Panduan Pembina Pramuka

Contoh Program Kerja dan Buku Panduan Pembina Pramuka

Media Pembelajaran IPA SD/MI Terbaru

Kisi-Kisi Soal Pre Test Guru Pembelajaran Online

Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013

Jadwal Pembuatan Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 SD/MI



Demikian itu tadi materi yang dapat saya bagikan kepada rekan-rekan guru semua. Semoga yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua.


WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Login Guru Pembelajar 2017 dan Pendaftaran Komunitas ke SIM PKB"

Post a Comment