Download Modul PKB Guru SD dan SMP Versi Terbaru

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Salam edukasi indonesia !!!

Selamat pagi Bapak/Ibu guru yang ada di seluruh nusantara. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan di pagi hari ini saya akan berbagi beberapa modul PKB Guru SD dan SMP . Upaya untuk mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif memerlukan perhatian khusus pada guru sebagai tenaga profesional yang mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam hal ini. Profesi guru dipandang perlu untuk dikembangkan sebagai profesi bermartabat.





Salah satu konsekuensinya, maka jabatan guru sebagai profesi memerlukan pembinaan dan pengembangan secara berkelanjutan.program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dianggap sebagai salah satu sistem yang dinilai akan dapat membantu mewujudkan terbentuknya guru-guru profesional. Berdasarkan permennegpan dan reformasi birokrasi nomor 16 tahun 2009 di atas, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) adalah pengembangan kompetensi guru yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap, berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalitasnya.

Ada 3 (tiga) unsur kegiatan dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan, yaitu:


1.Pengembangan Diri, meliputi: (a)mengikuti diklat fungsional; dan (b)melaksanakan kegiatan kolektif guru.
2.Publikasi Ilmiah, meliputi: (a)membuat publikasi ilmiah hasil penelitian; dan
(b) membuat publikasi buku
3.Karya Inovatif, meliputi:(a)menemukan teknologi tepat guna,
(b) menemukan/menciptakan karya seni;
(c)membuat/memodifikasi alat pelajaran;
(d) mengikuti pengembangan penyusunan standar, pedoman, soal dan sejenisnya.


Sehingga pada kesempatan ini pula Blog ini mencoba berbagi modul PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) untuk guru SD dan SMPTahun 2017 yang mana pada tahun isi sudah ada revisinya. Berikut ini modul PKB Guru SD dan SMP edisi revisi tahun 2017 yang bisa rekan guru download. Dan bagi bapak ibu yang kebetulan sudah mendownload versi yang lama, sebaiknya mendownload modul PKB versi yang baru. Berikut link downloadnya.





Download Juga



Demikian itu tadi materi mengenai modul PKB Guru SD dan SMP . Semoga yang saya bagikan pada hari ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua.


WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Modul PKB Guru SD dan SMP Versi Terbaru "

Post a Comment