Download Kumpulan Administrasi dan Instrumen Akreditasi Nasional SMA/SMK/MA tahun 2017

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Selamat sore dan salam sejahtera bagi kita semua. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Blog ini selalu memposting materi seputar pendidikan yang ter aktual. Pada kesempatan sore hari ini saya akan berbagi mengenai beberapa administrasi dan instrumen akreditasi nasional untuk jenjang SMA/SMK/MA .Secara substansi masih sama yaitu menilai 8 standar nasional pendidikan tetapi dalam jumlah butir yang diakreditasi banyak yang berkurang.




instrumen Akreditasi sekolah/madrasah ini terdiri atas delapan komponen standar nasional pendidikan yang disusun oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dan instrumen juga disusun dengan mengacu pada peraturan terkait lainnya. Standar nasional pendidikan tersebut meliputi: (1). standar isi, (2). standar proses, (3). standar kompetensi lulusan, (4). standar pendidik dan tenaga kependidikan, (5). standar sarana dan prasarana, (6). standar pengelolaan, (7). standar pembiayaan, dan (8). standar penilaian pendidikan. Sedangkan Perangkat Akreditasi SMA/MA terdiri atas: (1) Instrumen Akreditasi, (2) Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian Instrumen Akreditasi, (3) Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi, dan (4) Pedoman Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi.



DOWNLOAD JUGA








Demikian itu tadi materi mengenai administrasi dan instrumen akreditasi nasional untuk jenjang SMA/SMK/MA tahun 2017. Semoga yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan guru semua.


WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Kumpulan Administrasi dan Instrumen Akreditasi Nasional SMA/SMK/MA tahun 2017"

Post a Comment