Download RPP Matematika SMP untuk Kurikulum 2013

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

Salam pendidik indonesia,,,
Selamat malam rekan-rekan beserta sahabat guru yang ada di seluruh nusantara. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan lalu saya telah memposting RPP PAI untuk Mts. Kemudia pada malam hari ini saya akan berbagi kepada rekan-rekan guru mnegenai RPP Matematika untuk jenjang SMP kurikulum 2013. Kurikulum 2013 merupakan penyempurna kurikulum KTSP 2006.

Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus. 

Lingkup Rencana Pembelajaran paling luas mencakup satu kompetensi dasar yang terdiri atas satu indicator atau beberapa indikator untuk satu kali pertemuan atau lebih.

RPP merupakan persiapan yang harus dilakukan guru sebelum mengajar. Persiapan disini dapat diartikan persiapan tertulis maupun persiapan mental, situasi emosional yang ingin dibangun, lingkungan belajar yang produktif, termasuk meyakinkan pembelajar untuk mau terlibat secara penuh.


kurikulum 2013
matematika kurikulum 2013


Sebagai contoh berikut ini bisa didownload RPP untuk mata pelajaran Matematika kelas VII SMP/MTs, semester 1 dan 2 :

Kelas 7 Semester 1

  1. RPP Operasi Hitung Bilangan Bulat dan Pecahan
  2. RPP Himpunan 
  3. RPP Persamaan dan pertidaksamaan Linear Satu Variabel
  4. RPP Perbandingan
  5. RPP Aritmetika Sosial
  6. RPP Pola Bilangan

Kelas 7 Semester 2


BACA JUGA


Yang paling bagus sebenarnya RPP disusun oleh guru itu sendiri karena akan sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapinya. Akan tetapi sebagai bahan referensi dan perbandingan contoh-contoh tersebut bisa dijadikan panduan. Semoga bermanfaat.

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download RPP Matematika SMP untuk Kurikulum 2013"

Post a Comment