Download Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional tahun 2017

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menajdi generasi yang lebih baik,bertanggung jawab,mampu membina,dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang lebih baik. Dalam kerangka pembinaan gerakan pramuka madrsah yang disiapkan untuk menjadi kader pemimpin pembangunan baik di lingkungan gerakan pramuka,madrasah maupun di lingkungan masyarakat. Untuk ketiga kalinya pada tahun 2017 akan dilaksanakan perkemahan pramuka madrasah nasional (PPMN). 







Pada saat pelaksanaan PPMN 1 tahun 2015,peserta kegiatan adalah pramuka penegak dari gugus depan yang berpangkalan di madrasah aliyah dan PPMN II 2016 pesertanya adalah pramuka golongan penggalang dari gugusdepan yang berpangkalan di madrasah tsanawiyah. Untuk PPMN III 2017 pesertanya adalah pramuka golongan penegak dari gugus depan yang berpangkalan di madrasah aliyah.
PPMN III 2017 adalah kegiatan yang syarat dengan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar dan lomba bagi pramuka penegak sebagai sarana pembinaan pramuka penegak yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental,fisik,intelektual,spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat. Dilakukan dengan membekali anggota pramuka dengan pengetahuan dan ketrampilan potensial dan selaras dengan kebutuhan generasi muda saat ini.



  1. Juknis-Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional-III tahun 2017.pdf
  2. Juknis-Penyaluran-TPG-GTK-Madrasah-2017-R2-ilovepdf-compressed.pdf
  3. Juknis Tunjangan Khusus  Guru MAdrasah PNS dan Non PNS 2017.pdf.pdf


Demikian itu tadi sekilah pembahasan petunjuk teknis penyelenggaraan kegiatan perkemahan pramuka madrasah tahun 2017 yang saya bagikan. Semoga yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua.



WASSALAMUALAIKUM WR.WB


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional tahun 2017"

Post a Comment