Download Media Pembelajaran Online Anti Korupsi di Sekolah

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Salam sejahtera bagi kita semua !!!!!

Pada kesempatan pada pagi hari ini saya akan berbagi mengenai beberapa media pembelajaran yang dapat digunakan bapak/ibu guru dalam menanamkan pendidikan anti korupsi kepada murid-muridnya. Di sini ada 4 aplikasi yang dapat mencegah korupsi. Berikut penjelasannya :

1. Aplikasi Gratis
Gratis merupakan singkatan dari gratifikasi,informasi,dan sosialisasi. Aplikasi ini diluncurkan oleh KPK guna menyediakan informasi dan pemahaman tentang gratifikasi. Materinya disampaikan dalam bentuk animasi untuk mengajak pengguna mengalami langsung sebuah peristiwa gratifikasi dan bagaimana mengambil langkah yang tepat atas peristiwa tersebut. aplikasi ini juga menyediakan kumpulan referensi seputar gratifikasi yang dikemas dalam sebuah buku pintar dan permainan sehingga sangat menarik untuk dipelajari.

2. Siap Beraksi
Merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh KPK. Aplikasi ini bertujuan untuk meyuarakan aksi pemberantasan korupsi di Indonesia. Kamu akan mendapatkan informasi lebih mengenai tindakan-tindakan apa saja yang menyebabkan kita terjebak dalam tindakan korupsi,bagaimana cara memberantas korupsi dan apa saja yang dapat kita lakukan dalam pemberantasan korupsi.

3. Dongeng Anak KPK
Pendidikan anti korupsi memang harus ditanamkan sejak dini. Keluarga harus berperan aktif dalam pembentukan karakter anti korupsi kepada anak. Salah satunya dengan mengenalkan anak dengan cerita dongeng kejujuran. Aplikais ini cocok sekali untuk anak-anak dalam pendidikan antikorupsi.




4. Buku Saku Pahami Korupsi
Aplikasi ini berisi penjelasan lengkap tentang  pasal-pasal korupsi pada UU No. 31 Tahun 1999 jo. UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang terdiri dari 30 bentuk atau jenis pidana korupsi antara lain suap menyuap ,penggelapan jabatan,pemerasan,perbuatan curang dan gratifikasi .

Demikian tadi beberapa media pembelajaran untuk siswa mengenai anti korupsi yang dapat saya bagikan kepada rekan-rekan. Semoga bisa bermanfaat.

WASSALAMUALAIKUM WR.WB


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Media Pembelajaran Online Anti Korupsi di Sekolah "

Post a Comment