Downoad Petunjuk Teknis Jadwal Pendaftaran Beasiswa PBSB

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Salam pendidik indonesia !!!!!!

Selamat sore Bapak/Ibu guru yang ada di seluruh nusantara. Pada kesempatan di sore ini saya akan berbagi mengenai petunjuk teknis jadwal pendaftaran beasiswa PBSB. Apa itu PBSB????? PBSB yaitu program beasiswa santri berprestasi. Pendidikan nasional saat ini sedang menghadapi banyak tantangan dan permasalahan yang tidak sedikit. Berbagai kebijakan dan program telah banyak ditempuh untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Termasuk dalam lingkup pendidikan islam di indonesia. Kebijakan pengembangan pendidikan islam diarahkan pada tiga aspek yaitu perluasan akses,peningkatan mutu dan daya saing serta tata kelola pendidikan. 








Perluasan akses merupakan upaya kementrian agama dalam meningkatkan angka partisipasi masyarakat di dunia pendidikan. Peningkatan mutu dan daya saing juga merupakan upaya terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan di semua jenis dan jenjang pendidikan. Sedangkan peningkatan tata kelola merupakan upaya penataan kelembagaan pendidikan islam agar bermutu,berdaya saing dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu usaha pemerataan akses dan peningkatan mutu serta daya saing tersebut, diselenggarakannya PBSB kementrian agama yang saat ini sudah memasuki tahun ke - 12 . Program ini merupakan upaya untuk penguatan tafaqquh fiddin. Manfaat program ini diharapkan menjadi pionir pemberdayaan masyarakat di lingkungan pondok pesantren.


  1. Alur Pendaftaran PBSB tahun 2017
  2. Petunjuk Teknis Pelaksanaan PBSB tahun 2017
  3. Jadwal Pendaftaran PBSB tahun 2017


Demikian itu tadi petunjuk teknis Program Beasiswa Santri Berprestasi. Semoga dengan adanya postingan saya ini bisa memberi manfaat bagi rekan-rekan yang membutuhkan.


WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Downoad Petunjuk Teknis Jadwal Pendaftaran Beasiswa PBSB"

Post a Comment