Download Ringkasan Materi UN SMA 2018

Ringkasan Materi UN SMA 2018


Assalamu'alaikum wr.wb

Salam edukasi indonesia,,,
Selamat pagi Bapak/Ibu Guru beserta tenaga kependidikan yang ada di seluruh Nusantara. berjumpa lagi bersama kami di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Blog yang selalu memposting materi seputar pendidikan setiap harinya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbag kepada rekan-rekan semua baaik guru maupun siswanya mengenai rangkuman materi yang akan digunakan untuk persiapan Ujian Nasional tingkat SMA Tahun 2018.


ujian nasional SMA
Rangkuman materi UN SMA 2018

Ringkasan materi UN SMA 2018 terdiri dari beberapa mata pelajaran seperti mata pelajaran yang kan diujikan. Meliputi Fisika,Matematika,Bahasa Indonesia,Biologi,Bahasa Inggris dan Kimia. Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan di setiap Negara. Menurut Undang-Undang No.20 Th 2004 pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki peserta didik melalui proses pembelajaran. 

Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi anak agar memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, berkepribadian, memiliki kecerdasan, berakhlak mulia, serta memiliki ketrampilan yang diperlukan sebagai anggota masyarakat dan Negara. Untuk mencapai tujuan pendidikan yang mulia ini disusunlah kurikulum yang merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, bahan dan metode pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan. Untuk melihat tingkat pencapaian tujuan pendidikan, diperlukan suatu bentuk evaluasi yaitu Ujian Nasional (UN).

Silahkan baca juga :



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Ringkasan Materi UN SMA 2018"

Post a Comment