Download Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

Salam pendidik indonesia,,,,

Selamat pagi rekan-rekan guru beserta tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada rekan-rekan guru mengenai pedoman penyelenggaraan pendidikan profesi guru atau biasa yang disebut dengan PPG.




Tahun 2005 merupakan tonggak sejarah penghargaan dan perlindungan terhadap profesi guru.Pada tahun ini pemerintah mengesahkan Undang-Undang nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen(UUGD).Dalam Undang-Undang ini guru dinyatakan bahwa guru adalah sebuah  profesi.

Program Studi PPG merupakan program Pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersipakan lulusan S1 Pendidikan dan S1/D4 non Kependidikan yang memiliki bakat dan minta menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada Pendidikan Anak Usia Dini,Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menegah.





Bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan materi ini bisa mengunduhnya melalui KLIK DI SINI.

Silahkan baca juga :

Kisi-Kisi Soal UN dan USBN SMP/MTs 2017/2018
Modul Penyusunan Soal HOTS
Kumpulan Soal Ulangan Harian Kelas 5 Semester 1 SD/MI
Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2017
Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Gasal Kelas 8 SMP/MTs

Demikian materi yang bisa saya bagikan kepada rekan-rekan mengenai pedoman penyelenggaraan pendidikan profesi guru. Semoga yang saya bagikan pada pagi hari ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan guru semua.

WASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru"

Post a Comment