Download Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2017

Assalamu'alaikum wr.wb

Salam edukasi indonesia,,,,
Selamat sore rekan-rekan guru beserta tenaga kependidikan yang ada di seluruh indonesia. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada sore hari ini saya akan berbagi materi mengenai buku pedoman penyelenggaraan pendidikan profesi guru (PPG). Tahun 2005 merupakan tonggak sejarah penghargaan dan perlindungan terhadap profesi guru.Pada tahun ini pemerintah mengesahkan Undang-Undang nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen(UUGD).Dalam Undang-Undang ini guru dinyatakan bahwa guru adalah sebuah  profesi.


pendidikan profesi guru
PPG 2017

Program Studi PPG merupakan program Pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersipakan lulusan S1 Pendidikan dan S1/D4 non Kependidikan yang memiliki bakat dan minta menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada Pendidikan Anak Usia Dini,Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menegah.

Tahun 2017 ini dari Pihak Dirjendikti membuka kesempatan bagi rekan guru untuk mengikuti seleksi PPG Dalam Jabatan Guru lewat penjaringan di sistem SIMPKB dari masing-masing akun Guru.Sasaran yang menjadi target PPG adalah rekan guru yang sudah memiliki ijazah S1,serta belum memiliki Sertifikat Pendidik. Selangkapnya bisa BACA DI SINI Cara mengajukan menjadi peserta PPG Tahun 2017 lewat SIMPKB.

Program pendidikan Profesi Guru (PPG) dikembangkan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan(LPTK) dengan mengacu pada standar Pendidikan Guru yang mencakup  Standar Pendidikan,Standar Penelitian,dan standar Pengabdian pada masyarakat.

Bagi bapak/ibu guru yang sudah mengajukan menjadi peserta PPG Tahun 2017 lewat SIMPKB,alngkah baiknya rekan Guru membaca buku Pedoman Penyelenggaraan Profesi Guru tahun 2017 yang berisi tentang materi dan pelaksanaan PPG. Silahkan Download di bawah ini:

Baca juga :
  1. Buku Panduan Bimbingan Konseling SMA Kurikulum 2013
  2. Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Gasal Kelas 7,8 dan 9 SMP/MTs
  3. Kisi-Kisi Penilaian Akhir Semester Gasal Kelas 8 SMP/MTs
  4. Instrumen Supervisi Administrasi Pembelajaran SD/SMP/SMA
  5. Kompetisi Pembuatan Video Icon Tema Pendidikan profesi Guru

Demikian materi serta informasi seputar Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2017 yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat. 


Wassalamu'alaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2017"

Post a Comment