Download Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 SMP

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

Salam edukasi indonesia,,,
Selamat sore rekan-rekan guru beserta tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan sore hari ini saya akan berbagi kepada rekan-rekan mengenai Buku panduan penilaian kurikulum 2013. 


Peraturan Presiden Nomor 2 tahun 2015 tentang rencana pengembangan jangka menengah nasional 2015-2016 menjelaskan bahwa sasaran pembangunan di bidang pendidikan antara lain peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, tersedianya kurikulum yang andal, dan tersedinya sistem penilaian yang komprehensif. Direktorat jenderal pendidikan dasar dan menengah bekerja sama dengan Badan Penelitian dan pengembangan menyusun panduan penilaian untuk sekolah menengah pertama.  

                                                                                                                                       


Panduan ini berisi konsep penilaian, penilaian oleh pendidik yag meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan serta penilaian oleh satuan pendidikan. Di samping itu, dalam panduan ini diuraikan cara mengisi rapor. Panduan ini bertujuan untuk memfasilitasi pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan hasil penilaian, serta membuat laporan. Nah bagi rekan-rekan yang ingin mendownload Buku panduan penilaian kurikulum 2013 bisa didownload di bawah ini.


Silahkan baca juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 SMP"

Post a Comment