Download Format Alat Penilaian Kemampuan Guru dalam Mengajar

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB

Salam pendidik indonesia !!!!
Selamat sore Bapak/Ibu guru yang ada di seluruh nusantara. Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan berupa sehat sehingga saya pada sore hari ini bisa memposting materi seputar pendidikan. Setelah beberapa hari tidak memposting materi-materi pendidikan. Melalui blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id ini pada sore hari saya akan berbagi kepada rekan-rekan mengenai Format Alat Penilaian Kemampuan Guru dalam Mengajar.


guru dalam mengajar
APKG 1&APKG 2

Alat penilaian guru dibagi menjadi 2 macam yaitu APKG 1 dan APKG 2. Di mana APKG 1 berisi tentang penilaian kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran seperti: menentukan bahan pembelajran dan merumuskan tujuan/indikator pembelajaran, menggunakan bahan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan, mengembangkan dan mengorganisasikan materi, media dan sumber belajar dan masih bnyak lagi yag ditilai seputar perencanaan pembelajaran.

Kalau APKG 2 berisi tentang penilaian kemampuan guru dalam praktik mengajar di ruang kelas seperti diantaranya: mengelola kelas dan fasilitas belajar anak, mengelola interaksi kelas, mendemonstrasikan kemampuan khusus dalam pembelajaran, menciptakan suasana yang kondusif, membuat pembelajaran yang PAIKEM dan masih banyak lagi.

Format APKG ini sangat penting untuk guru dan kepala sekolah, untuk guru juga harus punya karena kita bisa tahu dan memahami apayang mau ditilai terhadap kita dan bisa mempersiapkannya sejak dini supaya tidak kaget saat peniaian guru berlangsung. Silahkan bagi rekan-rekan yang ingin mendownloadnya KLIK DI SINI.

BACA JUGA :


Demikian itu tadi materi mengenai Format Alat Penilaian Kemampuan Guru dalam Mengajar yang bisa saya bagikan pada sore hari ini. Semoga apa yang sudah saya bagikan bisa digunakan dan bermanfaat.

WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Format Alat Penilaian Kemampuan Guru dalam Mengajar"

Post a Comment