Download Media Pembelajaran IPA Magnet dan Pesawat Sederhana

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Selamat pagi Bapak/Ibu guru di seluruh nusantara. Pada kesempatan dipagi ini saya akan berbagi media pembelajaran IPA mengenai magnet dan pesawat sederhana. Media ini bisa berupa power point yang dibuat menarik atau dengan video yang menarik. Tujuannya agar siswa tidak merasa bosan dengan pembelajaran yang monoton dan agar materi yang disampaikan oleh Bapak/Ibu guru mudah dipahami oleh siswa. 




Di sini saya akan membahas sedikit materinya.Magnet memiliki dua katup yaitu utara dan selatan. Bahan magnet adalah besi dan baja. Cara pembuatan ada dua cara yaitu secara alami dan buatan. Jika alami dengan induksi (didekatkan) tetapi jika buatan dengan cara dialiri listrik dengan digosok. Jenis magnet ada batang,U,Jarum.O,silinder dan ladam.
Semua jenis alat yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia disebut pesawat. Kesederhanaan dalam penggunannya menyebabkan alat-alat tersebut dikenal dengan sebutan pesawat sederhana. Jenis-jenis pesawat sederhana ada Tuas (pengungkit),bidang miring,dan katrol.


Demikian itu tadi beberapa media pembelajaran IPA mengenai materi magnet dan pesawat sederhana . Semoga yang saya bagikan bisa bermanfaat untuk rekan-rekan.

WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Media Pembelajaran IPA Magnet dan Pesawat Sederhana"

Post a Comment