Administrasi Pembelajaran Bahasa Inggris SMP Kelas 8 Kurikulum 2013

Administrasi Pembelajaran Bahasa Inggris SMP Kelas 8 Kurikulum 2013

Assalamu'alaikum wr.wb
Salam edukasi indonesia,,,,,,
Selamat siang Bapak/Ibu guru beserta tenaga kependidikan yang ada di seluruh Nusantara. Berjumpa lagi bersama saya di blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan pada siang hari ini saya akan berbagi materi mengenai administrasi pembelajaran bahasa inggris untuk SMP Kelas 8 kurikulum 2013.


bahasa inggris
pembelajaran bahasa inggris smp kelas 8

Mengacu pada materi yang terdapat pada buku Bahasa Inggris Kelas 8 Kurikulum 2013 yang dijadikan sebagai sumber atau materi penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai berikut:
  • Ungkapan Harapan dan Doa, serta uangkapan menyatakan semangat atas kebahagian atau prestasi. 
  • Ungkapan Memberi dan Meminta Informasi Terkait Maksud, Tujuan, Pesetujuan Melakukan Suatu Tindakan/Kegiatan
  • Teks Prosedur
  • Teks Prosedur, Resep dan Manual
  • Ungkapan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang sedang dilakukan/ terjadi pada dikala ini, waktu lampau, dan waktu yang akan datang.
  • Ungkapan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang sudah/ telah dilakukan/terjadi di waktu lampau dikaitkan dengan keadaan sekarang, tanpa menyebutkan waktu terjadinya secara spesifik
  • Teks Naratif berupa Cerita Rakyat
  • Teks interaksi transaksional verbal dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya
  • Teks Information Report
  • Teks Iklan
  • Teks Lagu
Harapan kami sebagai admin Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 SMP Kelas 8 yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu Guru dalam menlengkapi perangkat administrasi Guru SMP/MTS secara lengkap.

Bagi guru mata pelajaran Bahasa Inggris untuk SMP yang saat ini sedang melakukan penyusunan  rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk mata pelajaran Bahasa Inggris. Berikut ini kami sajikan RPP Bahasa Inggris Kelas 8 kurikulum 2013 (teritegrasi PPK, literasi, 4C, dan HOTS). Tentunya RPP Bahasa Inggris Kelas 8 kurikulum 2013 di susun berdasarkan materi yang terdapat buku Bahasa Inggris Kelas 8 (baik itu Buku pegangan guru dan siswa ) kurikulum 2013. Bagi rekan-rekan guru yang ingin mendownload file ini bisa download di bawah ini.


Silahkan baca juga :

Demikian materi mengenai administrasi pembelajaran bahasa inggris untuk SMP Kelas 8 kurikulum 2013. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Administrasi Pembelajaran Bahasa Inggris SMP Kelas 8 Kurikulum 2013"

Post a Comment