Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran 2018

 Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran  2018 

Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran  2018  .- Salah satu tugas pokok dan fungsi Badan Akreditasi Nasional Non Formal (BAN-PNF ) adalah melaksanakan akreditasi terhadap Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) .Akreditasi merupakan kegiatan penilaian kelayakan satuan beserta program PNF berdasarkan atas kreteria yang telah ditetapkan.

Untuk menilai kelayakan tersebut disusun instrumen akreditasi yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP) sebagaimana ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 19 tahun 2005 ,yang meliputi 8 standar Pendidikan antara lain sebagai berikut: 1) Standar Kompetensi Lulusan, 2) Standar Isi, 3) Standar Proses, 4) Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, 5) Standar Sarana dan Prasarana, 6) Standar Pengelolaan, 7) Standar Pembiayaan dan 8) Standar Penilaian Pendidikan. Khusus PAUD, Standar Kompetensi Lulusan menggunakan istilah Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan (TPP).
Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran  2018
Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran  2018

Baca Juga : Juknis Penggunaan DAK Non Fisik BOP PAUD Tahun 2018

Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran  2018 
 .- 
Instrumen akreditasi digunakan untuk memperoleh data berkaitan dengan 8 (delapan) SNP(Standar Nasional Pendidikan ) yang menggambarkan kondisi PAUD secara obyektif. Untuk itu, instrumen ini harus diisi oleh pengelola PAUD atau pihak yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan PAUD. Jawaban terhadap pertanyaan/pernyataan harus sesuai dengan prosedur akreditasi PAUD yang telah ditetapkan oleh BAN-PNF.

Petunjuk Umum
1. Sebelum mengisi instrumen akreditasi ini, Saudara harus membaca dan memahami Pedoman Persyaratan dan Pedoman Pengisian Instrumen Akreditasi PAUD ini terlebih dahulu.
2. Saudara harus meyiapkan seluruh dokumen pendukung yang diperlukan sebagai kelengkapan jawaban untuk setiap pertanyaan/pernyataan yang diajukan pada setiap butir dalam instrumen akreditasi.

Petunjuk Khusus
1. Instrumen akreditasi PAUD ini terdiri atas 2 bagian, yaitu:
 Bagian Pertama merupakan pernyataan dan identitas yang memuat : 1) Pernyataan PimpinanLembaga, 2) Identitas PAUD & Identitas Pengisi Instrumen, 3) Panduan Penyusunan Dokumen Permohonan dan Daftar Lampiran Akreditasi. 4) Pedoman Persyaratan Akreditasi PAUD, 5) Pedoman Pengisian Instrumen Akreditasi PAUD
 Bagian Kedua merupakan  Instrumen Akreditasi PAUD yang berisi butir-butir pertanyaan/
pernyataan yang mencakup 8 (delapan) SNP. Butir-butir pertanyaan/pernyataan tersebut
bersifat: 1) terbuka, yaitu pertanyaan/pernyataan yang harus dilengkapi, diisi atau diberi
penjelasan lebih rinci oleh asesi dan 2) tertutup, yaitu pertanyaan/pernyataan yang telah
disediakan pilihan atau jawaban dan asesi hanya memilih yang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.


>>>>Silahkan Baca Juga:<<<<<
Kumpulan Lagu dan Tepuk Anak TPA/RPQ serta PAUD/TK

DOWNLOAD DISINI Untuk mengunduh lagu-lagu dan tepuk anak-anak TPA/TPQ JILID 1

DOWNLOAD DI SINI Untuk mengunduh lagu-lagu  dan tepuk anak-anak TPA/TPQ JILID  

DOWNLOAD DISINI Untuk mengunduh lagu-lagu dan tepuk anak-anak TPA/TPQ JILID 3
Demikian materi serta informasi seputar Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran  2018  yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Selalu kunjungi terus blog wawasanpendidikandasar.com.Jika ada kesulitan permasalahan kesulitan unduh file silahkan inbok Fb atas nama Julichan saputro.Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Instrumen Akreditasi PAUD Terbaru Tahun Pelajaran 2018 "

Post a Comment