Download RPP dan Silabus Kelas 5 SD/MI Semester 2

Assalamu'alaikum wr.wb

Salam pendidik indonesia,,,
Selamat pagi reka-rekan guru beserta tenaga kependidikan yang ada di seluruh Nusantara. Alhamdulillah pada pagi hari ini saya masih diberi kesempatan untuk bisa memposting materi seputar pendidikan. Pada pagi hari ini blog salampendidikanindonesia.blogspot.co.id. Pada hari ini saya akan berbagi materi mengenai RPP Kelas 5 SD/MI untuk Semester 2. Memasuki semester 2 baik guru maupun siswa harus mempersiapkan diri. Guru harus mampu menyusun RPP dan silabus untuk menunjang guru dalam mengajar. Apa itu RPP?




RPP atau yang kita kenal dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran adalah sebuah perangkat pembelajaran yang mendukung seorang guru dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar. Panduan Teknis Penyusunan RPP di Sekolah Dasar, RPP adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemua atau lebih. 

RPP dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Sebuah RPP dibatasi oleh ruang lingkupnya yaitu “RPP paling luas hanya satu KD yang terdiri atas 1 indikator atau beberapa buah indikator untuk satu kali pertemuan”.

RPP dan Silabus merupakan dokumen penting sebagai patokan pedoman dan perencanaan pelaksanaan pembelajaran yang akan dilaksanakan di dalam Sekolah. RPP dan Silabus tentunya harus dibuat dengan mempertimbangkan ketentuan dan peraturan penyusunan RPP/Silabus yang berlaku.



Silahkan baca juga :


Demikian materi pada pagi hari ini mengenai RPP dan silabus kelas 5 sd untuk semester 2. Semoga materi ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download RPP dan Silabus Kelas 5 SD/MI Semester 2"

Post a Comment